Petinggi Telkomsel Jadi Tersangka Pencurian Pulsa

Kompas.com - 09/03/2012, 07:50 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Kepolisian menetapkan tersangka baru dugaan kasus konten premium atau pencurian pulsa. Tersangka baru tersebut adalah seorang Vice President PT Telkomsel berinisial KP.

KP diduga orang yang meneken surat perjanjian kerjasama antara Telkomsel dengan penyedia konten premium bagi pelanggan.

Kendati sudah menjadi tersangka, polisi belum pernah memeriksa KP. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Saud Usman Nasution menjelaskan, penyidik seharusnya memeriksa KP pada Kamis (8/3/2012).

Namun, dia bilang KP tidak datang dengan alasan sakit. Untuk memastikan alasan itu, polisi akan mengirimkan tim dokter untuk memeriksa kesehatan KP.

"Kalau benar sakit, nanti akan kami bawa ke Rumah Sakit (RS) Polisi," ujar Saud. Bila ternyata tidak, polisi akan memanggil paksa KP.

Kasus ini bermula dari banyaknya pengaduan dari masyarakat lantaran pulsa mereka tersedot setelah melakukan registrasi pada content provider. Hingga saat ini kepolisian belum bisa menghitung berapa kerugian yang ditimbulkan dari kejahatan yang dilakukan para tersangka.

Saud beralasan pengungkapan kasus ini tidak mudah. Dia meminta waktu untuk mendalami kasus ini. Menurutnya, polisi sudah mengerahkan tenaga ahli di bidang teknologi informasi untuk membantu mengungkap kasus yang sudah bergulir sejak tahun lalu ini. (KONTAN/Asep Munazat)

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X