Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Anak TK Bermain di Kantor Pemadam Kebakaran

Kompas.com - 05/03/2012, 19:41 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Keceriaan anak-anak terlihat saat mobil petugas pemadam kebakaran (Damkar) membawa mereka berkeliling di Kota Kembang, Sukmajaya, Depok.

Para siswa Taman Kanak-Kanak (TK) ini diberikan kesempatan oleh petugas Damkar untuk naik di atas mobil Damkar layaknya petugas hendak menuju ke lokasi kebakaran usai simulasi.

"Kami menjelaskan kepada anak-anak tentang bahayanya api terutama berasal dari listrik atau ledakan kompor gas. Untuk mengantisipasi api yang menyambar seluruh ruangan itu ada beberapa cara diantaranya menutup kompor dengan karung yang sudah dibasahi," ujar Kepala Seksi Penyuluhan dan Peran Serta Masyarakat Damkar Kota Depok Lukmanto, Senin (5/3/2012).

Lukmanto menyebutkan selain cara-cara mengantisipasi kebakaran. Juga, pengenalan beberapa alat yang bisa memadamkan api seperti jaket anti api yang biasa dipakai oleh petugas Damkar, serta fire extinguisher (tabung pemadam, red) atau pemadaman api ringan.

Selain siswa TK yang ingin mengikuti simulasi, hadir juga, sebanyak 15 jurnalis cilik dari SDIT Al Muhajirin yang ingin melihat kegiatan dari petugas Damkar Kota Depok saat memberikan simulasi kepada TK yang hadir. (Satrio Nusantoro)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com