Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didukung PPP, Nasib Alex Noerdin Tetap Tergantung Golkar

Kompas.com - 04/03/2012, 17:21 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Noerdin, politisi dari Partai Golkar, tampak antusias menerima dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mendaulatkan namanya dalam daftar calon DKI I Jakarta. Hal tersebut menambah dukungan jika nanti Golkar dan PPP berkoalisi pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Namun, ia belum dapat memastikan bagaimana keputusan Golkar nantinya akan merestuinya. Menurut Alex belum ada keputusan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat Golkar terkait hal tersebut.

"Saya tidak boleh ngomong mendahului. Silahkan Anda tafsirkan sendiri. Nanti kita lihat saja keputusan dari DPP Golkar," ujar Alex saat menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah DPW PPP DKI di Jakarta, Minggu (4/3/2012).

Ia mengaku menghadiri acara PPP ini juga bukan karena diutus Golkar melainkan datang atas inisiatif pribadinya karena diundang. "Sebenarnya acara ini memenuhi undangan PPP. Jadi perkembangan lebih lanjut silahkan saja ditafsirkan sendiri," terangnya.

Masih dengan jawabannya yang sama, Gubernur Sumatera Selatan yang akan habis masa jabatannya pada 2013 ini pun tak memberikan jawaban yang jelas jika ternyata namanya tak dipilih Golkar sebagai DKI 1. Ia mengaku memasrahkan semua keputusan pada Dewan Pimpinan Pusat Golkar.

Seperti diketahui, Alex memang salah satu nama yang diusung partainya masuk dalam Pilkada Cagub DKI. Saat ini, Golkar belum memutuskan secara resmi tokoh yang akan maju untuk masuk bursa DKI I. Beberapa nama dari Golkar yang sudah disebut yakni, Tantowi Yahya, Priya Ramadhani, dan Aziz Syamsuddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com