Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komputer "Hijau" Lenovo Hanya Perlu 150 Watt

Kompas.com - 02/03/2012, 20:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi ramah lingkungan (green technology) memang sedang gencar digaungkan belakangan ini. Perusahaan komputer asal China, Lenovo, tak ingin ketinggalan memproduksi perangkat ramah lingkungan, dengan konsumsi listrik yang rendah.

Sejak Oktober 2011 lalu, Lenovo sudah meluncurkan lima komputer "All in One" untuk pasar Indonesia. Pihak Lenovo mengklaim, "All in One" PC besutan mereka tersebut hanya mengonsumsi daya 150 sampai 180 watt.

"Konsumsi listrik yang rendah itu dimungkinkan karena produk tersebut adalah jenis "All in One PC", di mana Central Processing Unit (CPU) dan monitornya dijadikan satu," ujar Regional Business Manager Lenovo Julius Tjhin di Jakarta, Jumat (2/3/2012).

Ia menambahkan, Lenovo memang sedang gencar menggeber penjualan "All in One PC" di Indonesia. Kelima produk "All in One PC" dari Lenovo, ada yang ditujukan untuk segmen Usaha Kecil Menengah (UKM) dan individu.

Untuk All in One PC dari keluarga ThinkCentre, yakni seri Edge 91z dan Edge 71z ditujukan untuk UKM.

lenovo_aio1

Sedangkan All in One PC dari keluarga IdeaCentre, yakni B520, B320, dan C320, ditujukan untuk individu.

 lenovo_idea_centre

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com