Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penagih Utang Itu Terobos Masuk Ruang Soetan

Kompas.com - 01/03/2012, 01:33 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua orang pria yang dilaporkan oleh sekretaris pribadi anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Sutan Bhatoegana, telah menerobos masuk ke Ruang 0905 lantai IX Gedung Nusantara MPR/DPR RI. Mereka dilaporkan karena merusak printer dan melakukan perbuatan tidak menyenangkan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto membenarkan adanya laporan terhadap pria bernama Hasyim dan Akbar Hanafi yang menerobos ruang kerja Sutan pada Selasa (28/2/2012). Laporan itu dibuat oleh Melky Dedi Iskandar yang mengaku sebagai sekretaris pribadi Sutan. "Sudah diterima laporannya kemarin di SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) Polda Metro Jaya," kata Rikwanto, Rabu (29/2/2012) siang.

Rikwanto memaparkan, saat peristiwa itu terjadi, kedua orang terlapor tersebut tiba-tiba saja menerobos dan berteriak-teriak mencari Sutan. Mereka mengatakan bahwa kedatangannya untuk menagih utang.

Karena tidak menemukan Sutan di dalam ruangannya, Hasyim dan Akbar pun naik pitam. Mereka kemudian memukul dan merusak printer menggunakan tangan dan masuk ke ruang kerja sekretaris Sutan dengan tanpa izin. Keduanya sempat bersitegang dengan petugas keamanan kompleks DPR, tetapi salah satunya mengaku sebagai adik Nazaruddin, mantan bendahara umum Partai Demokrat.

Rikwanto mengatakan, saat ini polisi hanya akan fokus menelusuri kasus pengrusakan dan perbuatan tidak menyenangkan. "Kalau kasus utang itu nantinya berjalan sendiri-sendiri," kata Rikwanto.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com