Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Pegawai Pajak Sampaikan SPT

Kompas.com - 24/02/2012, 09:16 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Pegawai Direktorat Jenderal Pajak melaksanakan penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan Orang Pribadi secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini, Jumat (24/2/2012).

Khusus untuk kantor pusat di Jakarta, penyampaian SPT diikuti oleh sekitar 2.471 pegawai. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.386 pegawai menyampaikan SPT melalui drop box, 684 pegawai melalui e-filling, dan sisanya melalui pos atau jasa ekspedisi. Kegiatan penyampaian SPT secara serentak ini dilakukan dalam rangka memberi teladan kepada masyarakat dalam rangka pemenuhan kewajiban perpajakan.

Untuk diketahui saja, penyampaian SPT Tahunan ini bisa dilakukan melalui Kantor Pelayanan Pajak, Pojok Pajak, Mobil Pajak dan drop box. Jika tidak menemukan tempat-tempat tersebut, masyarakat juga bisa menyampaikan SPT melalui pos, jasa ekspedisi, dan internet dengan e-filling.

"Penyampaian SPT Tahunan secara langsung disampaikan dalam amplop tertutup yang telah dilekati lembar informasi yang berisi data Wajib Pajak. Apabila ada perubahan data Wajib Pajak agar menempelkan lembar perubahan data pada amplop SPT Tahunan," sebut Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Humas Ditjen Pajak, Dedi Rudaedi, di Jakarta, Jumat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com