Tamsil: 2.000 Transaksi Mencurigakan Sudah Lama

Kompas.com - 23/02/2012, 13:39 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Pimpinan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Tamsil Linrung mengaku sudah lama mendapatkan informasi adanya sekitar 2.000 transaksi keuangan mencurigakan yang melibatkan anggota Dewan, khususnya Banggar.

"Sudah lama itu. Dari dulu kita juga sudah dengar," kata Tamsil, di Kompleks DPR, Jakarta, Kamis (23/2/2012).

Pernyataan Tamsil menanggapi pernyataan Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan M Yusuf yang menyebut tengah mengusut 2.000 transaksi mencurigakan yang melibatkan anggota DPR. Hal itu diungkap ketika rapat kerja dengan Komisi III awal pekan ini.

Tamsil meminta agar PPATK menuntaskan temuan itu agar tidak hanya menjadi isu.

"Enggak usah diwacanakan. Sudah, 2.000 (transaksi) itu langsung proses. Laporkan ke KPK daripada gini-gini terus cuma ramai di media," kata dia.

Tamsil mengaku tak dapat memastikan ketika ditanya apakah tidak ada permainan di internal Banggar.

"Siapa yang bisa jamin teman-teman?," kata politisi PKS itu.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan, pihaknya akan mengusut kasus itu setelah menerima laporan hasil analisa dari PPATK.

"Pastinya setiap laporan akan kami respons. Tapi sementara ini saya belum tahu yang 2.000 (transaksi) itu laporannya sudah lengkap atau tidak. Tapi dari PPATK sudah ada permintaan untuk penyelidikan," kata Busyro.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X