Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Kader Partai Nasdem Jalan Kaki Surabaya-Jakarta

Kompas.com - 19/02/2012, 21:34 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Lima kader Partai Nasdem Jawa Timur bersedia berjalan kaki Surabaya-Jakarta sepanjang 1.700,5 kilometer. Kegiatan itu untuk menggelorakan dan memperkokoh semangat restorasi Indonesia sebagai jargon Partai Nasdem.

Kelimanya, yakni Teguh Puji Wahono (Surabaya), Eka Hardita (Surabaya), Moch Munir (Sidoarjo), Muhammad Anwar (Gresik), dan Marsiadi (Gresik), akan menempuh perjalanan selama 15 hari mulai dari kantor DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Jalan Raya Darmo Surabaya, menuju kantor DPP Partai Nasdem di Jalan RP Soeroso 44 Gondangdia Lama, Jakarta Pusat.

Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Aminurokhman, usesai acara pelepasan, Minggu (19/2/2012), mengatakan, jalur yang akan dilalui adalah jalur pantai utara (pantura) dengan 12 titik transit untuk beristirahat.

"Mereka juga singgah sejenak di kantor DPW Partai Nasdem Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DKI untuk berdialog,'' katanya.

Selain membawa misi restorasi, kegiatan kader yang baru bergabung ke Partai Nasdem awal Januari lalu itu juga merupakan atraksi Illusi Quantum dalam rangka mencatat rekor Muri. ''Penghargaan Muri rencananya akan diserahkan di kantor DPP Partai Nasdem di Jakarta nanti,'' tambahnya.

Selama perjalanan, kelima orang itu juga membawa semua atribut partai, termasuk membawa bendera partai. Kegiatan yang sama juga pernah dilakukan tiga orang kader Partai Nasdem Jawa Tengah ke Jakarta dengan jarak tempuh hanya 600 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com