Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Artamevia Tak Mau Ributkan Hak Asuh Anak

Kompas.com - 08/02/2012, 14:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah Angelina Sondakh (Angie) menjadi tersangka kasus korupsi wisma atlet SEA Games, vokalis Reza Artamevia tidak serta-merta membawa pulang kedua putrinya ke rumahnya agar ada dalam asuhannya.

Zahwa dan Aaliyah, kedua putri itu, merupakan buah perkawinan terdahulu Adjie Massaid dengan Reza. Sesudah Reza bercerai dengan Adjie, anak-anak itu tinggal bersama Adjie. Kemudian, setelah Adjie menikah lagi, dengan Angie, mereka tinggal bareng Adjie dan Angie. Lalu, sesudah Adjie meninggal dunia, mereka tetap tinggal bersama Angie.      

Reza memilih bersikap pasrah soal hak asuh atas anak-anaknya. "Anak memang anak saya, tetapi yang berhak dan memiliki bukan saya atau siapa pun, tetapi Allah, dan selama ini alhamdulillah ya saya sih pasrah aja, mengalir saja," ujar Reza ketika diwawancara di Jakarta, Selasa (7/2/2012) malam.

Reza justru bersyukur Angie selama ini bisa menunjukkan kasih sayang yang besar untuk anak-anaknya. Sampai saat ini Reza belum berpikir untuk mengambil kembali hak asuh itu. "Tidak ada, saya tidak pernah mengatakan sesuatu, dan buat apa saya tarik (hak asuh atas anak). Tidak ada yang pernah menegaskan apa pun kok. Saya aja yang melahirkan, anteng-anteng aja. Yang lain kok pada ribut? Tapi, alhamdulillah, semua peduli," lanjutnya.

Namun, tekan pelantun hit "Pertama" ini, hal itu bukan berarti ia tidak peduli lagi terhadap anak-anaknya. "Tidak ada orangtua yang tidak peduli terhadap anak. Bohong saya kalau tidak konsen terhadap apa pun tentang anak saya," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com