Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penangkapan di Surabaya Hasil Pengembangan Pilot Makassar

Kompas.com - 04/02/2012, 14:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penangkapan SS, pilot maskapai penerbangan Lion Air, di Surabaya merupakan hasil pengembangan dari pengungkapan pilot yang sedang pesta sabu di Makassar belum lama ini. Hal tersebut diungkapkan oleh staf Humas Badan Nasional Narkotika (BNN), Sumirat Dwiyantio.

"Ini merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya, kemudian sekitar pukul 03.30 kita melakukan penangkapan terhadap SS di kamar sebuah hotel di Surabaya," kata Sumirat seperti dikutip Tribunnews, Sabtu (4/2/2012).

Pada saat ditangkap, menurut Sumirat, SS bersama tiga orang lainnya sedang asyik bermain kartu. Tetapi, saat dites urine, hanya SS yang positif menggunakan sabu. "Kemungkinan ia menggunakan sabu sebelum bermain kartu. Memang ini sudah menjadi target kita," ucapnya.

Dari tempat penggerebekan, petugas menemukan satu buah bong (alat pengisap sabu) dan 0,04 gram sabu. BNN kini masih menyelidiki terkait adanya sindikat penjual narkoba di kalangan pilot. "Kita selidiki hal tersebut," ucapnya.

Kini SS sudah berada di Jakarta untuk menjalani proses lebih lanjut. "Tadi ia datang sekitar pukul 11.00 WIB," kata Sumirat. (Adi Suhendi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com