Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Membatik dan Melukis Cepat di Brussels

Kompas.com - 02/02/2012, 21:06 WIB
Nina Susilo

Penulis

BRUSSELS, KOMPAS.com - Demo membuat batik dan melukis cepat, memukau pengunjung pameran wisata Brussels. Para pengunjung juga dapat mencicipi sedapnya kopi asli Indonesia.

Pameran wisata Brussels dibuka Kamis (2/2/2012). Lebih 60 negara ikut serta mempromosikan pariwisata masing-masing.

Wartawan Kompas, Nina Susilo, dari Brussels, Belgia, Kamis ini melaporkan, Gerai Indonesia menampilkan demonstrasi membatik oleh Muhammad Gibravil Pahlevi, dan demonstrasi melukis oleh Toni Robedi Basar. Pada hari pertama, Toni melukis Pura Uluwatu, Bali. Setiap hari, Toni melukis satu lukisan sampai penutupan pameran pada Senin (6/2/2012).

Barista Bandar Kopi Romi Ramadhan setiap hari menunjukkan keahliannya meracik kopi. Pengunjung pun dapat menikmati kopi luwak dari Indonesia.

Beberapa jenis kopi yang tersedia antara lain kopi Aceh, Lampung, Jawa, Mandailing, Lintong, Wamena, Toraja, Flores, dan Bali. Selain itu, disiapkan pula kopi luwak dan kopi spesial dari Bandar Kopi.

Workshop membatik juga diadakan di pameran itu, Rabu (3/2/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com