Raja Swedia Kunjungi Candi Borobudur

Kompas.com - 01/02/2012, 14:25 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

MAGELANG, KOMPAS.com —Raja Swedia Carl XVI Gustav berkunjung ke Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (1/2/2012). Gustav tiba pukul 13.00 didampingi Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng.

Gustav, yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Kepanduan Sedunia, disambut rombongan Pramuka. Dalam kunjungan yang berlangsung sekitar dua jam, Gustav tampak dengan seksama mendengarkan penjelasan pemandu wisata.

Dalam satu jam pertama, dia membolehkan wartawan mengambil gambar. Namun, setelah itu, dia ingin lebih leluasa berjalan-jalan dan tidak diikuti wartawan.

Taufiq Qurrahman, dari Kwartir Nasional Pramuka, mengatakan, kunjungan Gustav kali ini adalah sebagai misi perdamaian untuk Pramuka di Indonesia. Dalam kunjungannya, Gustav memberi bantuan dana 500.000 dollar AS untuk kegiatan Pramuka di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.