Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lari Pegang Perut

Kompas.com - 31/01/2012, 02:03 WIB

Pengusaha muda, Sandiaga Salahudin Uno (42), mengaku terkesan saat berlari bersama para prajurit dan komandan Kopassus Grup-2 Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Minggu (29/1).

Pria yang menjadi inisiator program Berlari untuk Berbagi (BUB) ini mengaku dibuat kagum dengan stamina para prajurit. ”Mereka berlari sambil bernyanyi. Setelah lari 10 kilometer, saya kira sudah selesai, eh... dilanjutkan sprint. Kalau kami lari sambil pegang perut,” kata Sandiaga setengah bercanda, didampingi 20 pelari dari BUB.

Kedatangan Sandiaga, Komisaris PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), untuk meresmikan renovasi pesanggrahan, pusat kebugaran, dan sasana tinju Cosite Boxing Camp di kompleks markas Kopassus Grup-2 yang merupakan hasil tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) TBIG.

Pesanggrahan yang dibangun tahun 1918 itu dulu adalah tempat peristirahatan raja, selepas berburu sambil melihat pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu.

Sasana tinju menjadi tempat berlatih prajurit dan warga sipil, tiga di antaranya akan berlaga di PON 2012. ”Saya berharap akan lahir Chris John-Chris John baru dari sasana ini,” kata Sandiaga.

BUB beranggotakan para eksekutif muda dan pengusaha yang gemar olahraga lari. (EKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com