Pramuka Indonesia Dapat Bantuan

Kompas.com - 29/01/2012, 18:29 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Raja Swedia Carl XVI Gustaf, yang juga Ketua Yayasan Pramuka Dunia, direncanakan berkunjung pertama ke Indonesia awal pekan nanti. Raja Swedia yang aktif dalam kegiatan pramuka ini bakal menyerahkan bantuan senilai 500.000 dollar AS untuk mendukung Gerakan Pramuka Indonesia.

Donasi ini untuk mendorong munculnya pembawa pesan perdamaian di Indonesia dan memperkuat kapasitas untuk mengembangkan komunitas pemimpin pada masa depan.

Sejak tahun 2001, Raja Swedia bersama Raja Abdullah dari Saudi Arabia menggagas gerakan pembawa pesan perdamaian atau Messengers of Peace. Kedua raja ini telah menginspirasi lebih dari 10 juta anggota pramuka di 110 negara untuk bekerja sama dalam perdamian dan menghilangkan hambatan bagi orang-orang dengan latar belakang budaya dan iman berbeda untuk bersama-sama memperkuat komunitas mereka.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia Azrul Azwar dalam siaran persnya, Minggu (29/1/2012), mengatakan, Indonesia yang memiliki 21 juta anggota, jumlah terbesar di organisasi pramuka dunia, bakal merekrut dua juta anggota untuk jadi Messengers of Peace.

Raja Swedia terkesan dengan laporan yang dia terima tentang beragam inisiatif pramuka Indonesia dalam membangun komunitas. Raja bakal menemui pramuka di Jakarta, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.