Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lily Wahid: Tanah GKI Pernah Ditawar

Kompas.com - 15/01/2012, 16:06 WIB
Antony Lee

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com- Anggota Komisi I DPR RI Lily Wahid mengungkapkan, lahan Gereja Kristen Indonesia Taman Yasmin di Bogor Barat, Kota Bogor, ternyata pernah ditawar untuk dibeli oleh seseorang, tetapi kemudian ditolak. "Tanah GKI itu diinginkan seseorang dan ada yang menawar ke GKI," tutur Lily seusai melihat ibadah jemaat GKI Taman Yasmin di salah satu rumah jemaat, Minggu (15/1/2012).

Menurut adik kandung mantan Presiden Abdurrahman Wahid itu, penawar tidak mengatakan akan digunakan untuk apa lahan itu. Lily berharap sikap Wali Kota Bogor Diani Budiarto yang enggan melaksanakan putusan Mahkamah Agung terkait GKI Yasmin bukan karena latar itu.

Bona Sigalingging, juru bicara GKI Taman Yasmin membenarkan hal itu. Menurut dia, memang ada orang tak dikenal menawar lahan GKI Yasmin, tak lama setelah pemerintah kota menawarkan relokasi dan sudah menyediakan anggaran Rp 3,5 miliar.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Diani Budiarto belum bisa dikonfirmasi terkait hal itu. Namun, dalam beberapa kali wawancara Diani menilai pihaknya mencabut IMB GKI Taman Yasmin karena ada prosedur yang tidak benar, berupa pemalsuan tanda tangan persetujuan warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com