FPI Datangi Mendagri

Kompas.com - 12/01/2012, 14:07 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan orang dari Front Pembela Islam (FPI) menggelar unjuk rasa di depan Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Kedatangan mereka bertujuan untuk menolak pencabutan Peraturan Daerah Antimiras.

"Miras yang ada di daerah-daerah terbukti sangat membahayakan kesehatan dan ketenteraman masyarakat. Karena itu, tidak ada alasan mencabut perda, justru diefektifkan pelaksanaannya," kata Sekertaris Jenderal FPI, Muhammad al-Khaththath, dalam orasinya, Kamis (12/1/2012).

Setelah melakukan orasi, massa akhirnya berdialog dengan seorang perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri dan didapat kesepakatan akan diadakan dialog antara Menteri Dalam Negeri dengan pemimpin FPI, Habib Rizieq.

Massa sempat melempari pos keamanan dengan batu dan balok hingga kaca-kaca pecah. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Saat berita ini diturunkan, petugas keamanan tengah melakukan pendataan berapa kerugian yang diderita akibat insiden memalukan tersebut. Dari pantauan Kompas.com pada pukul 12.50 WIB, koordinator massa pun mau menerima hasil dari negosiasi tersebut.

Massa yang sebagian besar memakai jubah putih pun beristirahat dengan melakukan shalat zuhur dan sebagian menempati gerobak-gerobak makanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.