Miras Oplosan Kembali Renggut Nyawa

Kompas.com - 02/01/2012, 23:08 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

BEKASI, KOMPAS.com -- Dua pemuda warga Kampung Kenyam, Desa Karangpatri, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tewas setelah menenggak minuman beralkohol yang dicampur, Senin (2/1/2012). Sementara delapan orang lainnya masih dirawat di klinik setempat.

Bersdasar laporan polisi, korban sebelumnya mengonsumsi miras oplosan, yang ditambah dengan bubuk minuman penambah energi, di tepi jalan Kampung Kenyam, Sabtu (31/12/2011). Setelah itu korban mulai mengeluh sakit, mual, dan muntah. Dua korban meninggal adalah Ida (24) dan Irvan (20).

Kepala Subbagian Humas Polresta Bekasi Ajun Komisaris Bambang Wahyudi menjelaskan, pihak Polsek Pebayuran dan Polresta Bekasi masih menyelidiki kasus tersebut. Polisi belum memastikan penyebab tewasnya kedua korban dan sakitnya delapan korban lain.

Jatuhnya korban akibat menenggak miras oplosan sudah beberapa kali terjadi. Awal November 2011, seorang pelajar dari Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, tewas setelah jatuh sakit akibat meminum campuran minuman larutan alkohol, susu, pil, dan cairan antinyamuk. Sebelumnya, di Jakarta Barat pada Maret 2011, dua warga negara asing penghuni Rumah Detensi Imigrasi Kalideres tewas setelah mengonsumsi miras oplosan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.