GKI Yasmin Klarifikasi Soal Stiker Mobil Jemaat

Kompas.com - 01/01/2012, 16:07 WIB
Penulis Antony Lee
|
EditorMarcus Suprihadi

BOGOR, KOMPAS.com- Pengurus Gereja Kristen Indonesia Taman Yasmin mengkarifikasi stiker yang tertempel di mobil salah seorang jemaat yang sempat menimbulkan kemarahan massa, Minggu (1/1/2012) pagi. Mobil itu sempat dikejar sebagian masyarakat yang mengaku tersinggung atas bunyi kata-kata di stiker itu.

Sesaat setelah jemaat GKI Taman Yasmin meninggalkan Jalan Abdullah Bin Nuh, Minggu pagi, massa yang menolak jemaat beribadah mengejar sebuah mobil. Upaya itu dihalangi petugas kepolisian yang bersiap di sekitar lokasi. Massa mengaku tersinggung atas isi stiker itu.

"Tolong stiker itu dicabut. Kepolisian jangan membiarkannya," ujar seorang yang turut mengejar mobil itu.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Bogor Kota Komisaris Irwansyah yang berada di lokasi berupaya menahan massa dan menyatakan  akan mengirim personelnya meminta stiker itu dicabut.

Terpisah, Bona Sigalingging, juru bicara GKI Taman Yasmin, dalam siaran persnya pada Minggu siang menjelaskan soal stiker itu. Menurut dia, stiker yang menjadi masalah itu merupakan kutipan dari kata-kata mendiang KH Abdurrahman Wahid.

"Stiker itu suvenir yang dibagikan dalam acara Haul Gus Dur 30 Desember 2011 yang dihadiri jemaat GKI Yasmin. Seluruh tamu yang datang dan tamu VIP mendapat suvenir stiker yang sama," tutur Bona.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X