Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PHRI: Hotel di Anyer Terisi 99 Persen

Kompas.com - 31/12/2011, 10:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang mencatat hotel dan resort di kawasan wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten terisi 99 persen oleh masyarakat yang akan menghabiskan pergantian malam tahun baru.

"Sampai dengan petang tadi, hunian hotel dan resor yang ada di kawasan pantai Anyer dan Cinangka, belum full, namun sudah terisi 99 persen," kata Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Sukirman, Sabtu (31/12/2011) dini hari.

Dia menjelaskan, belum penuhnya hunian hotel dan resort di Anyer dan kawasan wisata pantai Cinangka, tidak mengalami kendala apapun. Bahkan dirinya sangat meyakini, kamar kosong yang hanya beberapa di hotel maupun resor akan terisi penuh pada esok siang hari.

"Ada beberapa hotel seperti di Jayakarta, sampai dengan sore tadi masih ada tiga kamar yang kosong. Tapi saya yakin akan dipesan oleh warga yang akan menghabiskan pergantian malam tahun baru di Anyer," kata Sukirman.

Diakui oleh Sukirman, tingkat hunian hotel dan resort di kawasan Pantai Anyer dan Cinangka, pada tahun lalu lebih cepat penuh, dibandingkan tahun lalu.

"Kalau tahun lalu, memang hunian hotel dan resort sebelum menjelang tahun baru sudah dipesan oleh wisatawan yang akan menghabiskan pergantian malam tahun baru di Anyer dan Cinangka," katanya.

Meski diakui, saat memesan kamar hotel maupun resort banyak wisatawan yang menanyakan kondisi jalan rusak di kawasan Ciwandan menuju Anyer, akan tetapi respon yang disampaikan positif.

"Kalau wisatawan yang ada hampir seluruhnya menanyakan akses jalan. Kalau untuk kegempaan Gunung Anak Krakatau, umumnya mereka sudah paham, dan tidak mempersoalkan," kata Sukirman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com