Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumbangan Sandal Jepit untuk Dukung AAL

Kompas.com - 30/12/2011, 19:27 WIB
Sri Rejeki

Penulis

KARANGANYAR, KOMPAS.com — Untuk mendukung AAL, anak usia 15 tahun yang dimejahijaukan dalam kasus pencurian sandal jepit bekas, digelar "Gerakan 1.000 Sandal Bekas untuk Bebaskan AAL", Jumat (30/12/2011).

Gerakan ini menghimpun sumbangan sandal jepit bekas dari masyarakat, seperti dilakukan Yayasan Sahabat Kapas (YSK), yang menampung sumbangan sandal di kantornya di Tohudan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

YSK akan melanjutkan gerakan ini di Bundaran Gladag, Solo, pada Sabtu (31/12/2011) pukul 11.30- 13.00. Gerakan serupa juga digelar di daerah-daerah lainnya, seperti Depok, Tangerang, dan Jakarta.

"Sandal jepit yang terkumpul pada Sabtu sore akan kami kirim kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia di Jakarta. Rencananya, akan diserahkan kepada Kepala Polri dan Briptu Anwar Rusdi Harahap, serta orang-orang yang kehilangan sandal dengan harapan tidak membawa masalahnya itu ke pengadilan," kata Koordinator YSK Dian Sasmita.

AAL, siswa SMK Negeri 3 Palu, Sulawesi Tengah, didakwa Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Ia dituduh mencuri sandal jepit bekas oleh Briptu Anwar Rusdi Harahap, anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com