Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Rayakan Natal Bersama Jemaat GKI Yasmin

Kompas.com - 25/12/2011, 15:31 WIB
Roderick Adrian Mozes

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Setelah dilarang untuk beribadah di trotoar depan gedung gereja GKI Yasmin, puluhan jemaat akhirnya menjalankan ibadah perayaan Natal di salah satu rumah jemaat, di Perumahan Taman Yasmin, Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/12/2011).

Banyaknya jumlah jemaat yang ditampung di rumah yang tak terlalu luas, membuat para jemaat harus duduk berdesak-desakan. Akan tetapi, ibadah tetap berjalan khidmat dan penuh suka cita.

Perayaan Natal jemaat GKI Yasmin pun semakin penuh suka cita dengan kehadiran penyanyi papan atas Tanah Air, Glenn Fredly, yang turut menjalankan ibadah bersama jemaat.

Glenn datang ketika ibadah sedang berlangsung. Ia ditemani beberapa rekannya dan langsung duduk di ruang tengah untuk mengikuti ibadah. Pada akhir ibadah, Glenn membawakan sebuah lagu berjudul "Jadilah Terang".

Hanya dengan iringan gitar akustik yang dia mainkan sendiri, Glenn seakan mengajak jemaat GKI Yasmin untuk tetap kuat dan terus menjadi terang bagi sesama.

Lirik lagu yang syahdu itu sesekali membuat jemaat yang hadir tersenyum lepas. Sebelum bernyanyi, Glenn pun sempat membacakan sebuah puisi karya pendeta asal Papua, yang berjudul 'Dari Papua untuk Indonesia'.

Glenn bukan satu-satunya orang yang memberikan dukungan. Putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Inayah Wahid beserta adik Gus Dur, Lily Wahid serta The Asian Muslim Action Network (AMAN) turut hadir dan berbaur dengan jemaat dalam ibadah tersebut.

Bahkan, Lily Wahid tampak sangat kecewa melihat jemaat GKI Yasmin dilarang beribadah di depan gedung gereja mereka.

"Negara apa ini? Tidak menghargai Pancasila. Orang mau ibadah kok dilarang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com