Hari Ini, "Musikal Laskar Pelangi" Pentas di Dufan

Kompas.com - 24/12/2011, 13:32 WIB
Editorkadek

JAKARTA, KOMPAS.com Penampilan "Musikal Laskar Pelangi Highlights" memeriahkan liburan Natal dan Tahun Baru 2012 di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol. Drama musikal yang diadaptasi dari film Laskar Pelangi tersebut dipertunjukkan pada 24 Desember 2011-7 Januari 2012.

"'Musikal Laskar Pelangi' ini sudah pentas di Jakarta sampai tiga kali, dan selalu penuh, selalu sold out. Tadinya kita ingin hadirkan di Ancol lebih awal. Terakhir dihadirkan di Singapura sekitar dua bulan lalu dan sukses besar di sana," tutur Direktur Rekreasi Pembangunan Jaya Ancol Winarto, Jumat (23/12/2011) di Dufan, Ancol, Jakarta.

Winarto menjelaskan, pengunjung Dufan tidak perlu lagi membeli tiket untuk menonton "Musikal Laskar Pelangi" tersebut. Cukup dengan membeli tiket terusan Dufan, maka pengunjung dapat menyaksikannya di Rama Shinta Hall.

"Selain itu, kapasitas Rama Shinta Hall juga cukup besar, mampu menampung 2.000-2.500 orang," ungkapnya.

Sementara itu, Riri Riza mengungkapkan bahwa sebuah tantangan besar karena harus "memeras" pertunjukan "Musikal Laskar Pelangi" yang biasa berdurasi 2,5 jam menjadi 1 jam saja.

"Waktu dibilang kalau di Rama Shinta pertunjukan biasanya hanya setengah jam, kami mikir juga," ungkapnya.

Namun, saat "Musikal Laskar Pelangi Highlights" dipertunjukkan untuk kalangan wartawan, walau durasi dipersempit, cerita Laskar Pelangi yang lucu dan menyentuh tetap dapat dirasakan penonton.

Lalu adakah perbedaan lain untuk pertunjukan "Musikal Laskar Pelangi" di Dufan selain durasinya? Menurut Jay Subyakto selaku pengkreasi panggung dan efek visual, beberapa set properti harus diubah menyesuaikan panggung Rama Shinta Hall.

"Karena menyesuaikan Dufan, ada efek-efek juga, seperti air hujan yang mengenai penonton," tuturnya.

"Musikal Laskar Pelangi" di Dufan ini cocok untuk Anda yang belum pernah menonton pertunjukan ini sebelumnya. Namun, sajian ini juga tetap bisa dinikmati walau Anda pernah menonton sebelumnya. Penasaran? Langsung tonton pada pukul 14.00, Senin-Jumat, atau pada akhir pekan, pukul 14.00 dan 16.30.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.