Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

24 Personel Siaga di Pantura Subang

Kompas.com - 24/12/2011, 09:00 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

SUBANG, KOMPAS.com - Sebanyak 24 personel Kepolisian Resor Subang, Jawa Barat, siaga di jalur utama pantai utara untuk mengatur lalu-lintas. Peningkatan volume kendaraan menjelang Natal dan Tahun Baru dikhawatirkan memicu penumpukan di jalur negara itu.

Ada sekitar 200 meter ruas pantura di daerah Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, yang masih dalam proses perbaikan. Dalam beberapa hari terakhir, penumpukan sering terjadi akibat penyempitan jalan, dan kecenderungan naiknya jumlah kendaraan khususnya di jalur menuju Cirebon.

Balai Besar Jalan Nasional Pantura Wilayah Jabar Banten berencana membuka seluruh ruas mulai Sabtu (24/12/2011) ini, meski belum rampung sepenuhnya. Pembukaan seluruh ruas diharapkan menghindari penumpukan akibat penyempitan jalan.

Kepala Satuan Lalu-lintas Kepolisian Resor Subang, Ajun Komisaris Agun Guntoro, menyatakan, khusus jalur pantura Subang pihaknya menurunkan 24 personel untuk membantu pengaturan lalu-lintas. Mereka terbagi dalam dua regu yang saling bergantian dalam 24 jam, dan bertugas hingga usai libur sekolah awal Januari 2012 mendatang.

"Ada kecenderungan peningkatan volume kendaraan di jalur menuju Cirebon, kami berusaha mengatur sebaiknya, tetapi kami juga memohon pengguna jalan untuk bersabar jika arus kendaraan tersendat di titik-titik tertentu," kata Agun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com