Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puteri Indonesia Prihatin Kasus Mesuji

Kompas.com - 20/12/2011, 21:42 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Puteri Indonesia 2011 Maria Selena mengaku prihatin terhadap serangkaian kasus kekerasan berdarah yang terjadi di Mesuji, wilayah perbatasan Lampung dan Sumatera Selatan. Ia juga mengomentari soal bagaimana media mengekspos kasus ini. 

"Sedih sekali ya. Rasa kemanusiaan kita tersentuh. Indonesia itu kan negara hukum, masyarakatnya harusnya taat kepada hukum. Walaupun, terkadang, aplikasi (penegakan hukum) tidak maksimal, harusnya itu (hukum) ya tetap dihormati," ujarnya saat ditemui di sela-sela penerimaan hadiah dan penghargaan Puteri Indonesia 2011, Selasa (20/12/2011), di Gedung Mustika Ratu, Jakarta.

Terkait maraknya pemberitaan yang sempat simpang siur, bias fakta, dan membingungkan mengenai kasus Mesuji ini, Maria mengatakan, masyarakat harus cerdas dalam mencerna isi sebuah berita.

"Soalnya, mohon maaf, terkadang ada media yang suka melebih-lebihkan, ada juga yang mengurang-ngurangi. Tetapi, ada juga yang pas. Pintar-pintarlah kita memilihnya," ujar dara cantik kelahiran Palembang, 24 September 1990, silam ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com