GKI Yasmin Ditawari 3 Lokasi Baru

Kompas.com - 12/12/2011, 16:54 WIB
Penulis Hindra Liu
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan, pemerintah pusat dan pemerintah daerah menawarkan tiga lokasi baru untuk jemaat GKI Yasmin di Bogor, Jawa Barat. Gamawan mengatakan telah meminta GKI Yasmin untuk melihat ketiga lokasi tersebut. "Andaikata itu disetujui, saya minta jaminan dari pemda untuk memberikan lahan yang dipilih. Kita cari titik temu yang paling baik. Lahan disediakan gratis oleh pemda," kata Gamawan kepada para wartawan di Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Senin (12/12/2011).

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Diani Budiarto mengatakan, pascafatwa Mahkamah Agung, dirinya pernah mencabut pembekuan izin mendirikan bangunan. Namun, izin kembali dicabut setelah delapan warga mengadukan tanda tangannya dipalsukan untuk mendapatkan izin. Berdasarkan fatwa MA, pihak GKI Yasmin bisa menggugat izin yang dicabut.

Mendagri mengatakan, sampai saat ini GKI Yasmin tidak menggugat izin yang telah dicabut. Gamawan, yang mengambil alih upaya mediasi damai sengketa lahan GKI Yasmin, mengatakan, telah ada titik terang terkait penyelesaian kasus ini. Mendagri mengatakan, upaya mediasi akan dilanjutkan pada pekan ini.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X