Kereta Tambahan Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 06/12/2011, 21:58 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SURABAYA, KOMPAS.com - Menghadapai libur Natal dan Tahun Baru, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional VIII, Surabaya, telah menyiapkan tambahan kereta api. Penambahan dilakukan, agar seluruh penumpang bisa terangkut ke daerah tujuan.

Apalagi, kata Humas PT KAI Daop VIII, Sri Winarto, di Surabaya, Selasa (6/12/2011), sekarang tidak ada tiket berdiri seperti tahun lalu. Penambahan kereta api juga dilakukan pada musim liburan sekolah dan hari raya, karena penumpang dipastikan meningkat.

Bahkan sejak 2 Desember 2011, mulai diberangkatkan kereta api kelas eksekutif-bisnis Sancaka tambahan yang melayani rute Surabaya-Yogyakarta dan sebaliknya.

Kereta Sancaka tambahan selama Desember diberlakukan hanya Jumat dan Minggu, selebihnya masih seperti biasa. Kereta tambahan berlaku hinga Januari 2012,

Secara rutin, setiap hari pemberangkatan Sancaka dua kali, tetapi untuk Jumat dan Minggu menjadi tiga kali. Penambahan itu karena jurusan Yogyakarta banyak peminat dibandingkan dengan kereta jurusan kota lain.

Kereta Sancaka, berangkat dari Stasiun Gubeng Surabaya, 08.00 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 13.16 WIB. Sebaliknya dari Yogyakarta diberangkatkan pukul 16.50 WIB, dan tiba di Surabaya pukul 22.41 WIB.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.