Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Bripda Ferliyanto Dimakamkan di Gorontalo

Kompas.com - 05/12/2011, 11:38 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com - Jenazah almarhum Brigadir Dua Ferliyanto Kaluku, anggota Brimob Polri yang tewas tertembak di Puncak Jaya Papua, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Telaga, Gorontalo, Senin (5/12/2011).

Pemakaman digelar dalam upacara militer yang berlangsung khidmad, dengan inspektur upacara Kepala Satuan Brimob Gorontalo, AKBP Eko Saktiono. Sebelumnya, jenazah almarhum yang lahir di Gorontalo 1 Agustus 1990 silam itu, disemayamkan dikediaman orang tuanya di Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo.

Dalam upacara militer itu, Bripda Ferliyanto Kaluku dianugerahkan kenaikan pangkat menjadi Briptu Anumerta, atas jasa dan pengabdiannya sebagai anggota Kepolisian RI. "Briptu Ferliyanto Kaluku telah memberikan darma dan bakti kepada persada Ibu Pertiwi," kata Kasat Brimob Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Saktianto, dalam sambutannya di pemakaman.

Acara pemakaman di bawah langit mendung itu, diwarnai isak tangis keluarga Kaluku. Erni Polimoha, ibu Ferliyanto Kaluku, bahkan nyaris pingsan dan duduk lemas, sejak awal upacara pemakaman. Bripda Ferliyanto Kaluku bersama dua anggota Brimob lainnya, yakni Bripda Eko Apriansyah dan Briptu Syukur, menjadi korban dalam kontak dengan kelompok sipil bersenjata di Kampung Wandinggobak, Puncak Jaya pada Sabtu (3/12/2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com