Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Sukses Lacak iPhone Hilang lewat iCloud

Kompas.com - 02/12/2011, 13:06 WIB

KOMPAS.com Hari ini seorang pengguna akun jejaring sosial Twitter membagikan pengalamannya menggunakan iCloud untuk menemukan iPhone-nya yang hilang sejak pukul 04.00 pagi hari ini (2/1/2011). Ini adalah kisah nyata yang terus di-posting oleh pemilik akun hingga berita ini disusun.

Agung Setiawan, pemilik akun Twitter @AgungRhythm, sekitar lima jam yang lalu menulis dalam akunnya bahwa ia kehilangan dua iPhone, laptop, tas DJ, iPad, dan dua BlackBerry. Ia mencari letak iPhone-nya melalui iCloud dan menemukan perangkat kesayangannya itu ada di daerah Bogor.

Agung, yang berprofesi sebagai DJ di Jakarta ini langsung menghubungi Polsek Mampang, Jakarta Selatan, untuk membuat laporan kehilangan dan memberitahukan letak benda-benda miliknya berdasarkan data dari iCloud. Polisi segera memproses laporan Agung dan mempersiapkan penggerebekan.

Agung terus menuliskan kronologi penangkapan di Twitter. Tak lupa, ia mem-posting gambar yang menunjukkan rumah yang digerebek polisi di daerah Bogor. Ia juga mem-posting foto barang bukti yang berhasil diamankan polisi.

Semua barangnya yang hilang berhasil ditemukan polisi, dan tersangka pelaku telah ditangkap. Agung beserta pihak Polsek Mampang dan tersangka yang baru dibekuk lalu melanjutkan perjalanan kembali ke Polsek Mampang.

Berikut adalah tweet-tweet Agung yang dikutip Kompas.com dengan seizin pemilik akun:

  • guys.. 2 iphone, laptop + tas dj, ipad, 2 blackberry kemalingan sekitar jam 4 pagi.. gw search pake iCloud ada disini. pic.twitter.com/b0sZtLI1 (5 jam yang lalu)
  • on my way to location with 3 Reserse pakaian preman..  (5 jam yang lalu)
  • Ketemu tersangkanya.. Dan barang bukti http://lockerz.com/s/161238174  (1 jam yang lalu)
  • Terima kasih atas bantuan Polsek Mampang, Reserse Unit 1, Great Job!! Thumbs Up!!  (35 menit yang lalu)
  • Ni Tempat di temukan barang bukti dan 3 tersangka lg tidur, satu berhasil kabur http://lockerz.com/s/161255498  (32 menit yang lalu)
  • Suasana dalam mobil otw ke Polsek Mampang (1 menit yang lalu)

Hingga berita ini disusun, Agung masih dalam perjalanan menuju Polsek Mampang. Nantikan kisahnya dalam perbincangan Agung dengan Kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com