Polisi dan Tentara Amankan GKI Yasmin

Kompas.com - 13/11/2011, 09:22 WIB
Penulis Antony Lee
|
EditorNasru Alam Aziz

BOGOR, KOMPAS.com — Sekitar 600 personel gabungan Polri dan TNI mengamankan Jalan Abdullah bin Nuh menuju Gereja Kristen Indonesia Taman Yasmin di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/11/2011) pagi. Hal itu mengantisipasi unjuk rasa kelompok massa yang mendesak pembongkaran gereja tersebut.

Sementara itu, jemaah GKI Yasmin membatalkan niat untuk beribadah di Jalan Abdullah bin Nuh.

Polisi juga menutup Jalan Abdullah bin Nuh dan baru dibuka kembali sekitar pukul 09.00 WIB setelah massa membubarkan diri.

"Penutupan jalan itu hanya cara bertindak saja supaya dua kelompok massa tidak bertemu," tutur Wakil Kepala Polres Bogor Kota Komisaris Irwansyah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X