Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bambang Darmono Bertemu Presiden

Kompas.com - 09/11/2011, 10:04 WIB
Suhartono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (9/11/2011), pukul 15.00 WIB, dijadwalkan menerima Kepala Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat (UP4B) Letjen (Purn) Bambang Darmono di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Jakarta. Ini adalah pertemuan pertama setelah Yudhoyono mempercayai mantan Panglima Komando Operasi di Aceh dan Wakil RI pada Aceh Monitoring Mission (AMM) menjadi Kepala UP4B pada 13 Oktober 2011.

Jadwal pertemuan itu diungkapkan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto kepada Kompas, Rabu pagi. "Bukan rapat terbatas khusus Papua dan Papua Barat, akan tetapi Presiden Yudhoyono memang akan menerima Pak Bambang," kata Djoko.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Rabu pagi ini, Presiden akan memimpin rapat terbatas khusus Papua dan Papua Barat dengan mengundang Wakil Presiden Boediono, tiga menteri koordinator serta sejumlah menteri terkait, serta Bambang Darmono.

Djoko menjelaskan, sejak Presiden Yudhoyono mengeluarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 153/M/Tahun 2011, tertanggal 13 Oktober 2011, memang belum ada pertemuan Presiden dengan Bambang. "Presiden ingin mengetahui rencana dan strategi yang akan dijalankan Pak Bambang di Papua dan Papua Barat terkait dengan persiapan pembentukan sekretariat UP4B," kata Djoko.

Bambang sendiri saat dikonfirmasi Kompas, Rabu pagi ini membenarkan dipanggil Presiden. "Saya siap menjelaskan apa yang akan dijalankan UP4B di Papua dan Papua Barat nanti," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com