Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Demo Mahasiswa, Kawat Berduri Kelilingi Istana

Kompas.com - 20/10/2011, 13:37 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aparat keamanan telah memasang barikade kawat berduri mengelilingi Kompleks Istana Merdeka. Langkah pengamanan tersebut diambil menyusul rencana unjuk rasa besar-besaran yang akan dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

"Pengamanan memang ditingkatkan karena jumlah demonstrannya besar," kata Ajun Komisaris M Poniran kepada Kompas.com di Jalan Medan Merdeka Utara, Kamis (20/10/2011).

Aparat keamanan telah menjejeri dua tingkat barikade kawat berduri di sisi selatan Jalan Medan Merdeka Utara sepanjang Kompleks Istana. Selain itu, ratusan aparat kepolisian dari berbagai unsur telah disiagakan di sekitar lokasi.

Lima unit panser antihuru-hara milik Gegana Polri serta tiga mobil water canon terlihat telah diposisikan di tiga titik berbeda oleh aparat keamanan.

BEM SI merencanakan aksi demo besar-besaran di depan Istana Merdeka dalam rangka memperingati dua tahun pemerintahan SBY-Boediono. Saat ini, massa aksi yang berjumlah sekitar 5.000 orang masih terlihat mengelompok di sekitar Silang Monas Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com