Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jero Wacik: Presiden Minta Cepat

Kompas.com - 19/10/2011, 15:12 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, agar mengelola sumber daya mineral dan energi sebaik-baiknya. Selain itu, Presiden SBY pun meminta agar menteri yang baru dilantik hari ini menemukan ladang-ladang minyak yang baru. Oleh sebab itu, waktu beradaptasi mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata ini pun tidak boleh lama-lama.

"Jadi, perintahnya (Presiden SBY) memang yang paling substansi adalah percepatan," ujar Jero usai menghadiri acara serah terima jabatan dari mantan Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh, di Jakarta, Rabu ( 19/10/2011 ). Jadi, lanjut dia, tidak boleh ada program yang boleh diperlambat. "Harus dipercepat," tegasnya.

Apalagi, ia hanya punya waktu 3 tahun untuk menjabat posisi menteri ini. "Tiga tahun ini harus dipercepat. Termasuk beradaptasinya jangan lama-lama," tambah dia. Ia pun menuturkan akan berusaha fokus di sektor minyak dan gas, listrik dan pertambangan, dan energi terbarukan.

Harapan agar kader Partai Demokrat ini cepat dalam beradaptasi juga dikemukakan oleh Ketua Komisi VII, Teuku Rafly Harsya, dalam kesempatan yang sama. Teuku menyebutkan, masalah pekerjaan rumah dari Kementerian ESDM sebenarnya sudah diketahui umum. Dengan begitu, ia mengharapkan agar Jero bisa mempelajari masalah-masalah tersebut. "Tentunya kita berharap beliau cepat belajar tentang permasalahan yang ada dan melihat catatan-catatan yang menjadi pembahasan kita bersama dengan komisi VII untuk segera mencari solusi-solusi dari berbagai permasalahan yang ada," sebut Teuku.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com