Fahri Hamzah Minta Keluar dari Komisi III

Kompas.com - 17/10/2011, 13:34 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah mengajukan diri ke Fraksi PKS untuk keluar dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat. Fahri meminta dipindahkan ke Komisi XI yang membidangi masalah keuangan, perencanaan pembangunan nasional, perbankan, dan lembaga keuangan bukan bank.

"Pak Fahri mengajukan diri ingin mendalami Komisi XI. Background beliau kan ilmu ekonomi. Jadi biar lebih optimal. Itu juga buat penyegaran," kata Sekretaris Fraksi PKS Abdul Hakim ketika dihubungi, Senin (17/10/2011).

Hakim mengatakan, kemungkinan dirinya yang akan menggantikan posisi Fahri di Komisi III. Hingga saat ini, kata dia, belum ada jawaban resmi dari partai. Kemungkinan, lanjutnya, perpindahan dilakukan pada masa sidang berikutnya.

Seperti diberitakan, Fahri saat ini tengah disorot publik terkait sikapnya yang terus mengkritik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terakhir, saat rapat koordinasi antara DPR dan pimpinan KPK, Fahri menilai KPK layak dibubarkan.

Fahri telah ditunjuk sebagai ketua panitia kerja untuk merevisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X