Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Latihan Broadband TNI AU di Bogor

Kompas.com - 11/10/2011, 12:09 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — TNI AU mengoperasikan Pusat Latihan Broadband (Broadband Learning Centre/BLC) di Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja, Bogor, Selasa (11/10/2011).

Kepala Penerangan Lanud ATS Mayor (Sus) Ali Umri Lubis menjelaskan, BLC berfungsi sebagai Pusat Pembelajaran Digital untuk mencerdaskan generasi penerus TNI AU dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi.

"Sistem ini menggunakan jaringan internet Speedy yang merupakan layanan internet berkecepatan tinggi dari PT Telkom Indonesia berbasis teknologi akses Asymmetric Digital Subseriber Line (ADSL)," kata Lubis.

Fasilitas hibah BLC dari PT Telkom Indonesia kepada Lanud Atang Sendjaja berupa lima unit perangkat komputer dan perlengkapan perpustakaan lainnya yang ditempatkan di Perpustakaan Lanud Atang Sendjaja diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya karena para personel butuh informasi yang mudah dan cepat untuk mendukung pekerjaan.

BLC ini memang secara ekonomis nilainya tidak begitu tinggi, tetapi fungsinya sangat luas bisa mengakses perkembangan dunia, di samping itu secara institusi sangat tepat fungsinya membangun, mempertahankan, serta meningkatkan citra baik institusi dengan memberikan berita dan informasi positif Lanud Atang Sendjaja melalui media internet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com