Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruang Sidang PN Bandung Sudah Terisi 80 Persen

Kompas.com - 11/10/2011, 09:36 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Meskipun sidang pembacaan putusan untuk Wali Kota Bekasi Mohtar Mohamad belum digelar, ruang sidang yang nanti dipakai sudah disesaki pengunjung. Dari sekitar 100 kursi yang disiapkan pihak pengadilan, 80 kursi sudah diduduki.

Menurut pantauan Kompas, Selasa (11/10/2011), bagian depan kursi pengunjung dipenuhi oleh ibu-ibu berkerudung yang mengenakan pakaian beraneka warna. Sementara itu, dua baris di belakang diisi oleh pria berbaju warna gelap, kebanyakan memakai kaus warna hitam.

Dari ruang sidang ke tangga kemudian pintu keluar sudah dijaga oleh barisan pria berseragam organisasi kemasyarakatan warna hitam. Mereka mengapit di dua sisi, kemungkinan untuk mempermudah Mohtar masuk dan keluar dari persidangan.

Sementara itu, pihak pengadilan juga mempersiapkan sidang pembacaan putusan dengan matang. Seperti kasus besar lainnya, ruang sidang dipasang tiga kamera berikut operatornya di belakang kursi pesakitan, di samping meja penasihat hukum, dan di belakang meja majelis hakim.

Mengantisipasi pengunjung yang membeludak, pihak pengadilan menyalakan pendingin ruangan dan pengeras suara di luar ruang sidang.

Petugas kepolisian dan pengadilan hilir mudik untuk memeriksa peralatan sudah berfungsi atau tidak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com