Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NC 295 Mengangkasa di Udara Indonesia

Kompas.com - 07/10/2011, 09:16 WIB
Banar Fil Ardhi

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Bisnis pesawat terbang di dunia terus berkembang pesat. Hal tersebut membuat persaingan di industri tersebut semakin ketat, untuk itulah pada 5 Oktober 2011, PT Dirgantara Indonesia (PT DI) melakukan kolaborasi strategis dengan menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (Teaming Agreement) dengan EADS Airbus Military dan PT PPA sebagai program restrukturisasi dan revitalisasi di PTDI.

Dampak positif dari kerjasama tersebut, PT DI memiliki peluang untuk memasarkan dan memproduksi pesawat NC 295. Pesawat produksi EADS Airbus Military tersebut sengaja diterbangkan langsung dari Spanyol untuk melakukan demo flight.

Pada 6 Oktober kemarin pesawat ini sudah melakukan demo loading mobil Kepresidenan MB-500 flight, penerjunan pasukan Kopassus TNI AD dan Paskhas TNI AU dari Husein Sastranegara ke Halim Perdanakusuma.

Rencananya pada hari ini Jumat (7/10/2011) pagi pesawat NC 295 akan melakukan demo flight bersama para wartawan dari Halim Perdanakusuma ke Astraksetra Lampung dan kembali ke Halim.

Melalui demo flight ini diharapkan PT DI mampu merealisasikan target bisnisnya dan menambah varian produk di kelas medium heavy transport aircraft dengan memproduksi pesawat NC 295.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com