434 Pegawai Kemenkeu Kena Sanksi

Kompas.com - 05/10/2011, 21:15 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 434 pegawai atau pejabat Kementerian Keuangan dijatuhi hukuman disiplin karena terbukti melanggar aturan selama 2011 sampai dengan September. Sementara tahun lalu, pegawai yang dijatuhi sanski sebanyak 890 orang.     

Demikian disampaikan Menteri Keuangan Agus Martowardojo pada sambutan acara peluncuran Whistleblowing System di Jakarta, Rabu (5/10/2011). Whistleblowing System (Wise) adalah sistem aplikasi pengaduan  terhadap pelanggaran atau penyimpangan yang dilakukan pejabat atau pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan.     

Bentuk hukuman disiplin yang dijatuhkan terhadap para pegawai atau pejabat tersebut, Agus menambahkan bervariasi. Ada yang berupa teguran lisan. Ada pula yang bentuknya pemecatan sampai ada pula yang kasusnya diteruskan ke aparat penegak hukum karena memenuhi unsur tindak pidana. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.