Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Andriana: Lagu Galau

Kompas.com - 04/10/2011, 06:08 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com -- Penyanyi muda pendatang baru, Raisa Andriana (21), tengah naik daun. Sejak merilis album solo pertamanya yang berjudul Raisa, namanya terus menghiasi panggung-panggung musik di Tanah Air, terutama Jakarta dan sekitarnya.

Di panggung Java Soulnation Festival 2011 lalu, Raisa yang melejit dengan lagunya, ”Serba Salah”, merilis video klip single keduanya yang berjudul ”Apalah (Arti Menunggu)”. ”Aku deg-degan nih. Mudah-mudahan semua suka,” ujar Raisa.

”Ini lagu galau. Setelah sekian lama, ternyata menunggu enggak ada artinya,” kata Raisa mengisahkan isi single ”Apalah (Arti Menunggu)”. Raisa lega karena setelah videoklip itu diputar, respons penonton cukup positif.

Di Youtube, videoklip Raisa juga mendapat respons positif dari penggemarnya. Mereka menilai, videoklip Raisa cukup keren. Materi lagu yang bagus juga mencuri perhatian penggemar Raisa yang rata-rata berusia muda.

Penyanyi yang sejak awal berkomitmen untuk serius berkarya ini juga membuktikan, tanpa menguasai alat musik, siapa pun bisa mencipta lagu, termasuk dirinya. Hal itu ditunjukkan Raisa yang turut menciptakan 80 persen lagu di album barunya.

”Yang dibutuhkan hanya inspirasi,” tutur mahasiswi Universitas Bina Nusantara Internasional Jakarta itu menambahkan. (DOE)
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com