Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tewas Akibat Miras

Kompas.com - 27/09/2011, 17:05 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com- Setelah mengonsumsi minuman keras (miras) oplosan, Oleng (28) dan Jarudin (29), dua dari tujuh warga Jalan Gurame 1 RT01/RW04, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang meninggal dunia, Senin (26/9/2011).

Satu korban lainnya, Yono, masih kritis di rumahnya dan empat warga lainnya selamat usai pesta miras berujung maut, Sabtu (24/9) malam hingga Minggu (25/9) dini hari. Sementara itu, penyedia miras oplosan, Ade alias Ambon (30) melarikan diri.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Kompas, peristiwa itu berawal saat Ade alias Ambon (30), teman para korban, mengajak nongkrong dan meminum miras oplosan. Ade bersama Aman (30) menyambut kedatangan teman-temannya. Mereka mengkonsumsi miras setengah botol secara bersama dengan bergantian.

"Setelah meminum miras saya langsung mual, pusing, dan lemas. Saya suka minum miras, tetapi tidak pernah seperti ini," jelas Yono, korban yang selamat kepada wartawan, Selasa (27/9/2011).

Yono langsung pulang ke rumah, sementara Oleng, Jarudin, Ade, dan Aman langsung menonton organ tungal. Keesokan harinya, Minggu (25/9) pukul 08.00, warga menemukan Oleng dan Jarudin tergeletak lemas. Keduanya diantar warga ke rumah masing-masing. Melihat kondisi kedua korban semakin parah, keluarga membawa Oleng, yang bekerja sebagai pekerja serabutan, ke Rumah Sakit Sari Asih, Karawaci, Senin (26/7). Nahas, nyawanya tak tertolong dan langsung meninggal di rumah sakit.

Sementara itu Jarudin yang keseharian adalah buruh tekstil meninggal di rumahnya sesaat sebelum dibawa ke rumah sakit. "Setelah menerima SMS (pesan singkat lewat telepon genggam), kakak dijemput temannya untuk minum. Sewaktu datang sudah terkapar dan akhirnya meninggal," kata Dede(25), adik Jarudin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com