15 Orang Masih Dirawat di RS Dr Oen

Kompas.com - 25/09/2011, 15:38 WIB
EditorAgus Mulyadi

SOLO, KOMPAS.com — Hingga hari Minggu (25/9/2011) siang, sebanyak 15 korban ledakan bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton, Solo, Jawa Tengah, masih dirawat di RS Dr Oen Solo di Jalan Brigjen Katamso 55, Solo. Salah satu di antara 15 orang itu, Olivia Putri (15), menjalani operasi karena terkena serpihan bom.

"Jumlahnya ada 19 orang, tetapi yang empat sudah pulang. Tinggal 15 orang yang masih dirawat," ujar Sekretaris Palang Merah Indonesia Solo, Sumartono, melalui telepon, Minggu sore.

Selain di RS Dr Oen, sebanyak tiga korban juga sempat menjalani perawatan di RS Brayat Minulya, Solo, tetapi sudah pulang.

Selain Olivia Putri, korban yang menjalani perawatan di RS Dr Oen antara lain Novia (27), Septi Roidik (28), Restiono (laki-laki), Yulianti (78), Delfiana (18), Harioko (78), Febe (57), Gang Sihan, Anggraini (15), Stefanus Suritno (73), dan Febriana.

"Saya melihat sendiri para korban yang terkena ledakan bom. Mereka terluka karena terkena pecahan-pecahan bom. Di sekitar lokasi banyak sekali baut dan mur, bahkan ada yang sampai di jalan," papar Sumartono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.