Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Solo: 11 Korban Luka, 1 Tewas

Kompas.com - 25/09/2011, 13:43 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Wali Kota Solo Joko Widodo mengatakan, korban bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, sebanyak 11 orang, sedangkan satu orang yang tewas diduga pelaku bom bunuh diri tersebut, Minggu (25/9/2011).

"Hingga saat ini diketahui korban luka 10 orang dirawat di RS Oen dan satu lainnya di RS Brayat Minulyo. Satu orang tewas diduga pelaku bom bunuh diri," kata Joko Widodo didampingi Wakil Wali Kota Solo FX Hady Rudiatmo saat meninjau lokasi ledakan.

Hingga saat ini belum diketahui keberadaan korban tewas yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri di GBIS Kepunton, Solo, sekitar pukul 10.55 itu.

Saat ini aparat kepolisian berjaga di GBIS di Jalan AR Hakim Nomor 49, Kepunton, Solo. Sekitar kompleks itu telah dipasangi garis polisi.

Petugas menutup arus lalu lintas sekitar 100 meter dari depan gereja itu, sedangkan masyarakat setempat tampak menyaksikan dari jauh lokasi tersebut.

Wali Kota Joko Widodo dan Wakil Wali Kota Solo FX Hady Rudiatmo sekitar pukul 12.45 tiba di gereja untuk meninjau lokasi tersebut.

Pintu gereja dalam kondisi ditutup oleh petugas. Petugas berjaga-jaga di sejumlah tempat di sekitar kompleks gereja setempat. Mobil gegana kepolisian setempat juga telah tiba di depan gereja setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com