Lembutnya Crepes Cake dengan Whipped Cream

Kompas.com - 18/09/2011, 19:04 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Saat weekend tiba, tak ada salahnya untuk menikmati sedikit kenikmatan makanan tanpa memikirkan diet yang biasa dijalankan. Karena ini saatnya Anda untuk memanjakan lidah dengan aneka menu lezat ala Pancious Pancake House. Meski bertitel pancake house, tak berarti restoran ini hanya menyajikan pancake saja. Aneka hidangan lain seperti pasta sampai steak juga tersedia di sini.

Semakin banyaknya penggemar western food di Jakarta memang membuat Pancious tak lelah untuk terus berinovasi. Setelah memperkenalkan aneka topping baru tahun lalu, kini Pancious hadir dengan inovasi menu baru yang disebut Crepes Cake. Crepes yang terbuat dari tepung terigu, telur, susu, mentega, dan garam, dibuat supertipis namun tetap lembut.

"Ketipisannya bisa mencapai sekitar 1 mm per lembarnya," ungkap Fransisca Tjong, pemilik Pancious Pancake House, ketika ditemui pada launching menu baru Pancious "Layers of Crepes de la Creme" di Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2011) lalu. "Sekarang pelanggan punya alternatif selain pancake dan waffle, mereka bisa memilih crepes cake yang lembut dan kaya rasa."

Uniknya, agar membentuk kue yang berukuran cukup besar, lembaran-lembaran crepes tipis ini disusun sebanyak 20 lembar. Agar lebih lembut, setiap lembaran crepes dilapisi dengan whipped cream yang tak kalah lembutnya.

Pancious juga menyediakan beberapa pilihan topping yang bisa dikreasikan sendiri oleh para pelanggannya. Kreasi topping terbaru ini didedikasikan untuk Anda yang menyukai rasa buah yang segar. Topping yang bisa dipilih antara lain Apple Crumble dan Orange Suzette Crepes Cake.

Apple Crumble Crepes Cake ini sangat tepat disantap oleh Anda yang tergila-gila dengan paduan sempurna pancake berlapis whipped cream, dengan rasa manis asam dari potongan buah apel. Untuk merasakan sensasi asam segar, pilih Orange Suzette Crepes Cake, yang berlapis whipped cream dan disajikan dengan saus jeruk yang segar plus irisan buah jeruk asli. Dalam seporsi Crepes Cake juga disajikan dengan satu scoop es krim yang varian rasa seperti vanila, cokelat, dan cookies.

Citarasa gurih
Selain menawarkan menu serbamanis, sebagai penyeimbangnya Pancious juga menyediakan menu-menu yang  gurih. Inovasi terbaru yang dihadirkan Pancious antara lain Nachos with Beef Bacon, Grilled Sausage with Hash Brown, Beef & Red Wine Sauce, Salmon with Mustard Pesto, Salmon Pesto, dan Seafood Salad.

Nachos with Beef Bacon, yang disajikan sebagai menu appetizer, disajikan dengan siraman saus tomat serta tambahan mustard. Taburan irisan beef bacon yang gurih pun semakin terasa mantap dan berpadu sempurna dengan renyahnya nachos.

Salmon with Mustard Pesto, juga layak dicoba. Keistimewaannya, salmon ini tidak dimasak sampai matang betul (overcooked). Sehingga tampak garing di luar, namun ketika dimakan dagingnya masih terlihat merah dan segar. Citarasanya pun sangat istimewa karena disantap dengan tambahan siraman mustard dan pesto segar.

Sebelas menu baru yang diperkenalkan Pancious ini sudah dapat dinikmati mulai 19 September 2011 di semua gerai Pancious Pancake House. Selama masa promosi, Pancious memberikan reward untuk para pelanggan dengan memberikan voucher untuk transaksi minimal Rp 250.000 (non member) dan Rp 200.000 (VIP member). Voucher bisa ditukarkan dengan Complimentary Crepes Cakes Spesial pada kunjungan berikutnya. Tertarik? Selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.