Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidik Jari Gubernur Sempat Tak Terbaca

Kompas.com - 15/09/2011, 14:39 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Sidik jari Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo sempat tak terbaca saat membuat KTP elektronik (e-KTP) perdana di kantor Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (15/9/2011).

Syahrul mendapatkan kehormatan untuk membuat KTP elektronik pertama bersama istrinya, Ayunsri Harahap. Saat memasuki tahap pemindaian sidik jari, mesin pemindai tidak berfungsi. Hal ini terus berulang hingga empat kali sampai petugas harus mematikan dulu komputer.

Akhirnya Syahrul berpindah meja ke petugas lainnya. Barulah kali ini semua tahap, mulai dari pemindaian sidik jari, tanda tangan, dan mata, bisa berjalan lancar. Ya, ini proses, apalagi baru pertama kali, jadi wajarlah kalau agak lama, ujarnya berseloroh.

Proses pembuatan KTP elektronik direncanakan berlangsung selama lima menit. Namun, pada kenyataannya proses pembuatan bisa berlangsung hingga enam menit. Di Kecamatan Ujung Pandang hingga pukul 10.00 tercatat baru delapan warga yang membuat KTP elektronik.

Di Makassar, tercatat 14 kecamatan yang akan mengadakan KTP elektronik pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com