Hampir Semua Kelurahan Sudah Terima Alat

Kompas.com - 13/09/2011, 16:25 WIB
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari 267 kelurahan di DKI Jakarta, hingga kini sudah 252 kelurahan yang menerima peralatan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Berarti, tinggal 15 kelurahan lagi yang belum menerima peralatan komputer e-KTP.

Kepala Bidang Teknologi dan Informasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Sulistyo Prabowo mengungkapkan, dari 252 kelurahan yang sudah melakukan pendataan wajib KTP, tercatat sudah ada 110.134 warga yang datanya terekam.

Rinciannya, Jakarta Pusat 41 kelurahan, Jakarta Utara 30 kelurahan, Jakarta Selatan 61 kelurahan, Jakarta Barat 56 kelurahan, Jakarta Timur 60 kelurahan, dan Kepulauan Seribu 4 kelurahan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Purba Hutapea menambahkan, semakin banyaknya jumlah kelurahan yang sudah memiliki satu perangkat komputer untuk melakukan pembuatan e-KTP, berarti akan semakin banyak lagi warga Jakarta yang terdata untuk dibuatkan e-KTP.

"Sudah lumayan banyak jumlahnya, mudah-mudahan target waktu tercapai," kata Purba.

Sulistyo berharap dalam waktu dekat Kementerian Dalam Negeri segera mengirimkan perangkat komputer yang kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.