Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hampir Semua Kelurahan Sudah Terima Alat

Kompas.com - 13/09/2011, 16:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari 267 kelurahan di DKI Jakarta, hingga kini sudah 252 kelurahan yang menerima peralatan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Berarti, tinggal 15 kelurahan lagi yang belum menerima peralatan komputer e-KTP.

Kepala Bidang Teknologi dan Informasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Sulistyo Prabowo mengungkapkan, dari 252 kelurahan yang sudah melakukan pendataan wajib KTP, tercatat sudah ada 110.134 warga yang datanya terekam.

Rinciannya, Jakarta Pusat 41 kelurahan, Jakarta Utara 30 kelurahan, Jakarta Selatan 61 kelurahan, Jakarta Barat 56 kelurahan, Jakarta Timur 60 kelurahan, dan Kepulauan Seribu 4 kelurahan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Purba Hutapea menambahkan, semakin banyaknya jumlah kelurahan yang sudah memiliki satu perangkat komputer untuk melakukan pembuatan e-KTP, berarti akan semakin banyak lagi warga Jakarta yang terdata untuk dibuatkan e-KTP.

"Sudah lumayan banyak jumlahnya, mudah-mudahan target waktu tercapai," kata Purba.

Sulistyo berharap dalam waktu dekat Kementerian Dalam Negeri segera mengirimkan perangkat komputer yang kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com