Kapan Pendataan e-KTP Rampung?

Kompas.com - 13/09/2011, 15:05 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksanaan pendataan elektronik KTP di Jakarta Pusat belum bisa dipastikan kapan akan rampung. Hingga Selasa (13/9/2011), baru 28.204 orang warga Jakarta Pusat yang sudah didata. Padahal, ada 828.000 orang wajib KTP di Jakpus.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Pusat Mohammad Hatta mengatakan pengambilan data masih terus dilaksanakan. "Memang pelaksanaan e-KTP ini tidak sesuai dengan jadwal semula. Jadwal pengambilan data juga terlambat dimulai sehingga jumlah warga yang didata masih sedikit," kata Hatta.

Hingga kini, warga yang sudah diambil datanya juga belum mendapatkan KTP baru yang mempunyai chip data. Padahal, KTP dijanjikan selesai dalam dua pekan setelah pengambilan data. "Pencetakan KTP merupakan kewenangan Kementerian Dalam Negeri," ujar Hatta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.