Siang Ini Gayus Kembali Disidang

Kompas.com - 13/09/2011, 11:50 WIB
EditorMarcus Suprihadi

TANGERANG, KOMPAS.com — Terdakwa perkara dugaan penyalahgunaan paspor palsu, Gayus HP Tambunan, kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa (13/9/2011) siang ini.

Sidang lanjutan itu dengan agenda pembacaan replik jaksa penuntut umum. ”Siang ini Gayus kembali akan menghadapi sidang. Hari ini agendanya replik jaksa,” kata Gloria Tamba, salah seorang anggota penasihat hukum Gayus dari Kantor Pengacara Mawar Sharon, Selasa (13/9).

Terpidana perkara mafia pajak ini dituntut tiga tahun penjara dalam perkara paspor palsu atas nama Sony Laksono, Selasa (9/8/11). Gayus terbukti bersalah melanggar Pasal 55 Huruf a Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1992 tentang Keimigrasian dan Pasal 55 Huruf c Nomor 9 Tahun 1992 juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP. Atas tuntutan itu, penasihat hukum mengajukan pembelaan, Selasa (23/8/11).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.