Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicky Chandra Dinilai Tak Bertanggung Jawab

Kompas.com - 12/09/2011, 12:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Bupati Garut, Jawa Barat, Dicky Chandra, dinilai tidak bertanggung jawab telah mengajukan permohonan mundur. Jika ada masalah, sebaiknya disampaikan kepada publik dan dibicarakan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemerintah daerah setempat.

Penilaian itu disampaikan Ketua Kelompok Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Komisi II DPR Arif Wibowo, Senin (12/9/2011). Ia menyesalkan keputusan Dicky untuk mundur, apalagi alasan yang disampaikan merupakan alasan pribadi.

”Mestinya enggak mesti mundur. Jadi jangan dikecilkan ke problem pribadi. Itu sikap yang tidak bertanggung jawab,” katanya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurut dia, keputusan mundur karena alasan pribadi itu melanggar etika sebagai pejabat negara. Sebagai wakil bupati, seharusnya Dicky memiliki komitmen menyelesaikan amanat serta tugas hingga masa jabatannya berakhir.

Arif berpesan, jika ada masalah, seharusnya Dicky menyampaikan langsung kepada publik serta membicarakan dengan DPRD dan pemerintah daerah setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com