Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Komposer di Panggung KompasTV

Kompas.com - 07/09/2011, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas TV tengah menyiapkan perhelatan akbar bertajuk konser Simfoni Semesta Raya menandai kehadirannya sebagai televisi berjaringan di Tanah Air. Dikemas dalam sebuah konser, program-program yang menjadi unggulan akan dihadirkan ke atas panggung yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat mendatang (9/9/2011).

Sejumlah persiapan telah dimatangkan. Menyajikan sebuah pertunjukan yang megah dilengkapi tata cahaya dan tata panggung yang indah, serta para penampil yang tak kalah menggoda. Untuk menghadirkan pertunjukan yang berbeda, tiga komposer kawakan pun akan dihadirkan dalam satu panggung untuk mengiringi para penampil. Mereka adalah  Erwin Gutawa, Addie MS, dan Andi Rianto.

"Dalam konser nanti kita mau menggabungkan tiga komposer besar, yakni Erwin Gutawa, Addie MS, dan Andi Rianto. Namun tetap lead-nya dipercayakan kepada Erwin Gutawa, tapi mereka akan kolaborasi. Misalnya, ada lagu yang diaransemen oleh Addie MS tapi nanti dikonduktori Erwin Gutawa, lalu nanti ada bagian di mana Andi Rianto main piano," jelas Production Marketing Communication (PMC) Section Head Kompas TV, Afgiansyah, di Jakarta, Rabu (7/9/2011).

Selain ketiganya, gimmick lainnya dihadirkan lewat sejumlah penampil seperti  Monita Tahalea, Andien, dan Citra Scholastika, yang akan mewakili program Show Case. Kemudian, untuk mewakili program Discography akan dihadirkan Nidji, Sandhy Sondoro, Marcell, dan Judika, dengan lagu-lagu Iwan Fals yang sudah diaransemen kembali oleh Andi Rianto.

Tak ketinggalan aksi lucu dari Pragiwaksono dan Raditya Dika sebagai pembawa acara program Standup Comedy dan masih banyak lagi tentunya artis ibu kota yang akan dikemas sedemikian rupa dalam sebuah stage perform live konser Sinfoni Semesta Raya. 

Seperti apa sajiannya, pemirsa di Tanah Air bisa menikmatinya secara live di saluran ktv (28 UHF) untuk wilayah Jabodetabek, stv (34 UHF) Bandung, btv (47 UHF) Semarang, atv (32 UHF) Batu-Malang Raya, bctv (40 UHF) Surabaya, mostv (52 UHF) Palembang, khatulistiwatv (39 UHF) Pontianak, makassartv (23 UHF) Makassar, dan dewatatv (23 UHF) Bali.

Direktur Pelaksana KompasTV Bimo Setiawan di Jakarta mengatakan komposisi program KompasTV adalah 60 persen berita dan inspiring knowledge serta 40 persen hiburan (entertainment). Daftar program-program yang sudah siap tayang dapat dilihat di situs web http://www.kompas.tv.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com