"Perlawanan" Ashley Greene Melawan KDRT

Kompas.com - 06/09/2011, 06:47 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Bintang film Twilight, Ashley Greene, telah menandatangani kesepakatan untuk kampanye yang bertujuan menekan kekerasan dalam rumah tangga. Greene menjadi juru bicara dari kalangan selebriti bagi majalah asal Amerika Serikat, Glamour, untuk kampanye ”Tell Somebody” (berceritalah kepada orang lain).

Sebagai bagian dari perannya itu, aktris kelahiran Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, 21 Februari 1987, ini akan bekerja untuk mendorong para perempuan di seluruh dunia agar berani berbicara bila mereka atau seseorang yang mereka kenal terlibat dalam hubungan yang penuh kekerasan.

Dalam sebuah iklan layanan masyarakat yang direkam untuk kampanye tersebut, Greene mengatakan, ”Hubungan yang penuh kekerasan membawa dampak bagi semua perempuan, baik perempuan muda, tua, berpendidikan, berkuasa, kaya, maupun miskin. Satu dari empat perempuan pernah mengalami kekerasan fisik atau diperkosa oleh pasangan mereka. Jadi, berceritalah kepada orang lain.”

Beberapa aktris seperti Emma Stone, Lily Collins, dan pemain film Zombieland, Amber Heard, juga telah merekam pesan yang sama. Mereka tampil dalam rekaman video, berdampingan dengan mereka yang pernah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga.(WENN/DOE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.