Kaligis Laporkan Elza Syarief ke Polisi

Kompas.com - 24/08/2011, 13:05 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, berencana melaporkan pengacara Elza Syarief kepada polisi. Alasannya, Elza Syarief diduga melakukan perbuatan tidak menyenangkan karena diduga berupaya mengambil alih kuasa hukum untuk Nazaruddin.

Hal itu diungkapkan kuasa hukum Nazaruddin, OC Kaligis, di Jakarta, Rabu (24/8/2011). "Saya mungkin akan melaporkan Elza Syarief ke polisi karena perbuatan tidak menyenangkan," kata Kaligis.

Kaligis menilai, pengacara Elza Syarief berupaya mengambil alih kuasa hukum untuk Nazaruddin. Ia menambahkan, Nazaruddin pernah menceritakan bahwa Nazaruddin dapat segera pindah dari Rutan Mako Brimob jika ditangani oleh Elza Syarief.

"Kalau saya yang tangani, Nazaruddin terus dikerangkeng," kata Kaligis. Akibatnya, Nazaruddin terus berada dalam kondisi yang tertekan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.